Curug Cibaliung, Indahnya Wisata Bogor


Tak hanya kawasan wisata di malang yang punya air terjun indah, Bogor juga surganya air terjun yang eksotis. Kalau Anda tak percaya, coba deh kunjungi Curug Cibaliung yang terletak di desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul Kabupaten Bogor.

Curug ini memang tidak terlalu tinggi, namun kejernihan dan kesejukan airnya akan membuat Anda tergoda untuk langsung menceburkan diri disini. Rasakanlah serunya basah-basahan dan nikmatnya dipijat oleh derasnya aliran air yang menuju sungai di bawahnya.

Dengan bebatuan dan pepohonan di pinggiran curug yang masih alami, debit air yang cukup deras, serta jernihnya air menjadikan Curug Cibaliung tampak indah dan cantik. Tak ayal, Curug Cibaliung pun menjadi tempat wisata baru di Sentul yang ngehits dikalangan anak muda Bogor.


Lokasi curug ini termasuk tersembunyi alias belum terjamah, jadi benar-benar sangat asri. Sulitnya medan untuk mencapai curug dan belum banyaknya traveler yang mengetahuinya, mungkin menjadi salah satu alasan mengapa tempat ini masih sangat jarang dikunjungi.

Aksesnya Untuk Sampai Disana.
Nah, bagi Anda yang ingin mengunjungi Curug Cibaliung, berikut ini ada sedikit info rute jalan menuju lokasi curug. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi melalui jalan tol Jagorawi, keluar di gerbang Sentul City, belok kiri, masuk ke jalan utama arah Jungle Land.

Sebelum pintu gerbang Jungle Land belok kanan melalui jalan perkampungan sampai bertemu pertigaan. Belok kiri menuju Curug Putri Kencana dan Leuwi Hejo, sedangkan arah lurus menuju kawasan Gunung Pancar dengan hutan pinus dan air panasnya.

Selanjutnya ikuti jalan sampai bertemu petunjuk Curug Leuwi Hejo di sebelah kanan jalan, kurang lebih setengah jam, tepatnya di desa Karang Tengah Anda akan menemui Curug Cibaliung. Harga tiket masuk curug ini melalui curug leuwi hejo, per orang Rp 10.000, dan parkir motor Rp 5.000,-.
Oya, Curug Cibaliung juga dikenal dengan sebutan Leuwi Cibaliung atau Curug Baliung. Jadi, kalau sobat traveler mau kesini jangan lupa sebutin semua namanya ya ketika bertanya ke warga sekitar biar tidak kebingungan. Satu lagi, Anda harus hati-hati dan tetap menjaga kebersihan! Selamat Berpetualang Sobat.

ini wisata yang lagi hits juga di bogor Wisata Pabangbon, Rumah Pohon yang Lagi Hits di Bogor Barat
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Show Parser Box

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

“Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar”