Gunung Kapur Ciampea-Bogor

Gunung Kapur (Puncak Galau Bogor)

                     Penasaran dengan nama puncak gunung ini yang biasa disebut orang dengan puncak galau saya pun mulai googling tentang gunung ini. Tetapi ternyata informasinya di google belum terlalu banyak. Maka saya tanya-tanya teman tentang informasi gunung ini. Dan saya mendapatkan informasi yang singkat, padat dan jelas dari teman saya. Untuk teman-teman tinggal di area sekitar Bogor,ingin bermain ke area gunung, tetapi tidak ingin menanjak lama dan tidak punya waktu banyak, gunung ini bisa dijadikan rekomendasi . Selain itu gunung ini bisa dijadikan latihan fisik jika ingin menaiki gunung yang lebih tinggi dan trek yang cukup berat. Untuk menaiki gunung ini hanya butuh waktu 30 menit saja. Begitu juga turunnya. Naik dan turunnya effortnya sama-sama lumayan besar, karena medannya masih alami.Tidak ada jalur buatannya .Jika ingin camping di puncak gunung ini juga bisa dilakukan. Puncaknya lumayan cukup luas untuk camping. Jika ingin naik ke puncak gunung ini, walaupun cuma 30 menit-45 menit naik dan PP sekitar 1 jam setengah baiknya jangan anggap remeh. Tetaplah membawa perlengkapan yg nyaman untuk mendaki. Seperti sendal /sepatu gunung yg nyaman, air minum dan pakain yg nyaman. Jika ingin nenda di atas, tetaplah bawa perlengkapan seperti nenda di gunung-gunung yg lebih tinggi lainnya. 

                      Untuk mencapai area ini cukup gampang. Teman-teman naik kereta sampai stasiun kereta api Bogor,kemudian dari Bogor naik angkot ke terminal Laladon (Rp.4000).Dari Laladon naik angkot dengan jurusan ke Jasinga atau Lewuwiliyang. Tapi tidak sampai Jasinga ya teman.Turun di depan yayasan pendidikan Pandu (Rp.5000-7000) (sekitar 45 menit dari terminal Laladon).
Ancer-ancernya adalah yayasan pendidikan Pandu.JIka teman-teman menemukan seperti gambar di bawah, berarti teman-teman sudah sampai di area Gunung Kapur. Didepan yayasan ini ada gapura, silahkan masuk dan jalan terus. Sekitar 1 setengah km (kira-kira saya, kalau saya maafkan ya. saya tidak mahir memperkirakan jarak) teman-teman akan sampai di kaki gunung Puncak Galau.
Retribusinya cukup murah, hanya Rp. 5000 saja. Sewaktu saya kesana, sepertinya mereka sedang membangun pos (shelter) di  kaki gunung itu. Menurut saya bagus sih, jadi ketahuan berapa yang naik ke gunung setiap harinya. Sehingga mereka bisa membatasi dan mengawasi berapa yang boleh naik ke gunung ini. jadi terpantau keaadaan kondisi gunung ini, mengingat gunung ini sudah mulai didatangi dan dikenal banyak orang. Di gunung ini masih banyak monyet. Cukup lucu menyaksikan para monyet-monyet itu. Tapi saya takut juga di gaplok ama si monyet-monyet itu. 

Monyet di sekitar gunung  kapur    

dan hati2 monyet disini sangat cerdik untuk mendapatkan makanan yang kita miliki , jadi berhati2lah denger suara pelastik sedikit pun dia langsung menghampiriinya untuk mendapatkan makanan itu . sangat indah apa lagi sunrice dan sunset disini begitu bagus untuk di nikmati di kamera kalian .
salam rumah mimpi.

Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Show Parser Box

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

“Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar”