Kampung Budaya Ciapus-Bogor

Kampung budaya kecamatan tamansari kabupaten bogor
Bismilahhirohmannirohim. assalamuaikum wr wb .

           jujur ini perjalanan yang tak di sangka sangka , perjalanan yang niatnya sih buat malam mingguan tapi malam mingguannya kesorean dan hasilnya bingung deh mau ke tempat tujuan mana , Sore hari tepatnyanya hari sabtu tapi lupa tanggalnya berapa hahaha pada saat kita berdua jalan-jalan sore hari naik motor. Hari itu ketiba bingung mau kemana kita ikutin aja si motor melaju sampai mana dan akhirnya kita masuk saja taman topi yang niat kepengen beli es durian yang 5ribuan dan setelah beli yah kita duduk di deket tukang es durian tersebut , tapi garing banget terus akhirnya kita Tanya deh sama mbah google kita searching wisata bogor. Ada banyak  macem-macem tuh tempat wisata di Bogor yang bisa kita kunjungi. Salah satunya kampung budaya yg letaknya di Ciapus. dengan estimasi waktu yang telah kita perhitungkan kampong budaya  ga jauh dari lokasi kita makan es durian , berangkatlah dengan modal keinginan sampe sana tanpa tau itu benar atau tidak, dan akhirnya Kita kesana agak nyasar sih karna cari gangnya juga agak sulit pokonya sebelum perempatan ada indomaret kalo dari arah bogor letak gangnya ada di sebelah kanan  dan lumayan jauh.
          Setelah kita tanya sama bapak-bapak di pinggir jalan ternyata gang masuk kampung budaya itu udah kelewat lalu kita puter balik dan mencari gang tersebut. Sesampainya di gang kita masuk terus terus teruuuuus dan ternyata jalannya lumayan jauh serta jalannya rusak begitu tapi ga begitu rusak parah tapi sekarang mah kayanya sudah di perbaiki heheh dan ada beberapa tikungan juga tapi pemandangan di jalan sekitar itu indah banget bisa liat sawah-sawah  yang amat hijau banget serta gunung salak yg terlihat sangat indah  dan gagah. sesampainya di petunjuk arah kita kebingungan soalnya plangnya kurang jelas gitu dehh dan pada akhirnya kita bertanya kepada warga setempat di anter deh kita tuh motor di taro di depan rumah penduduk dan jalan sekitar 500meter jalannya batu2an dan nanjak juga heheh.
         sampailah kita di plang masuk wisata kampung budaya tapi tidak ada penjanganya gitu hanya saja banyak anak kecil yang sedang asik bermain disitu waw indahnyaa kampong budaya jelas jelas mirip seperti yang searching di google,  disitu kita ketiba masuk  dan lihat-lihat di dalam dan akhirnya ada penjaganya , penjaganya pun datang menghampiri kita dan menceritakan awal mulanya wisata kampung budaya bagai mana dan kita di ajak keliling2 tempat soalnya kita sedikit berbohong kalo kita mau menyewakan, abis bingung kalo bilang kesitu cuman mau liat lihat saja mah kurang enak di pandang penjaganya dan disitu juga ada outbondnya saya lupa paket paketnya soalnya sudah lama banget dan sekarang baru cerita sekitar 2tahun yang lalu  .  Tempatnya yg agak luas dan unik bikin kita kepingin foto-foto . saya juga ingin sebenrnya kemah bareng temen2 disitu nyaman deh pokonyaa .
dan ini hasil foto-fotonya :
pemandangan awal masuk


beberapa rumah adat begitulah






ruangan tengah dengan full tebuat dari kayu





sedikkit petunjjuk arah dari taman topi - arah ciomas - trus jangan masuk ke gang ciomas teruss nah dan masuk ke arah gang ciapus ada plangnya ko , kalo ke kiri ke arah BTM dan kita ke arah kanan dan trusss ajaa sekitar 10km Tanya saja sama warga setempatnya . hehehe
terima kasih banyak maafkan jika ada persalahan kata , mohon di maklumi yahh :)
walaikumsalam wr wb .
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Show Parser Box

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

“Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar”