Puasa Anda Insya Allah Lancar


Tips Buat penambah Selalu Lancar dalam hal ibadah puasa

          Saat berpuasa menahan rasa haus merupakan hal yang cukup sulit untuk dilakukan, terlebih lagi bagi kalian yang tetap menjalani aktivitas sama seperti pada hari biasanya. Jangan hanya karena tidak bisa menahan rasa haus ketika beraktivitas saat berpuasa sampai membatalkan puasa Anda loh. Berikut ini ada beberapa tips bagi kalian yang ingin tetap full menjalani puasa saat beraktivitas.

        1. Agar bisa menjalani puasa full seharian sambil beraktivitas Anda harus tetap minum minimal delapan gelas sehari saat berbuka dan sahur. Jika Anda mempunyai aktivitas yang banyak, Anda bisa minum air lebih banyak saat sahur.

        2. Hindari mengonsumsi makanan yang pedas ketika sahur, karena makanan pedas akan lebih cepat membuat Anda haus ketika menjalani puasa seharian. Selain itu, sebaiknya Anda juga menghindari makanan yang terlalu asin karena hal itu dapat meningkatkan kebutuhan cairan tubuh sehingga Anda akan lebih cepat haus.

        3. Ketika sahur, Anda harus banyak makan buah-buahan karena buah-buahan kaya akan serat dan cairan. Buah-buahan bertahan cukup lama di pencernaan dan mencegah rasa haus. Dengan konsumsi buah Anda juga akan mendapat gula alami dari buah. Usahakan buah yang Anda konsumsi itu memiliki banyak kandungan air seperti semangka.

          4. Hindari minuman yang mengandung pemanis tambahan, jika Anda ingin jus buah, Anda bisa membuatnya sendiri daripada harus minum jus buah dalam kemasan.

         5. Tips yang terakhir adalah jangan lakukan aktifitas yang kurang bermanfaat, jika biasanya Anda berbicara dengan suara yang keras, mungkin saat puasa Anda bisa menurunkan suara Anda. Hal itu baik untuk menghemat energi dalam tubuh Anda agar terhindar dari rasa mudah haus saat berpuasa.
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Show Parser Box

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

“Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar”