Camping Ceria Curug Ciputri Bogor, Kaki Gunung Halimun Salak


Rumahmimpi05.blogspot.co.id - Assalamualikum Sobat mimpi bagaimana kabar kalian semua semoga selalu baik dalam segala halnya yaa. kali ini saya ingin sedikit bercerita tentang sebuah wisata yang ada di daerah Bogor, tepatnya di kaki Gunung Halimun Salak. kalian semua pasti tau yaa bogor itu hampir pasarnya curug hehehe contohnya aje Curug Ciampea, Curug Hordeng, Curug Cibaliung dan Curug Seribu, jelaskan dengan namanya curug seribu sudah melebihi pedagang yang ada di pasar. tapi kali ini saya tidak akan menjelaskan wisata Curug Seribu tersebut, saya akan menjelaskan Curug Putri yang berada di daerah Desa Tapos 1 Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor.

Lokasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk para penggiat traveler yang ingin berkemah sekaligus bermain air yang jernih dari Curug Putri tersebut. untuk berkemah di Curug Ciputri ini sangat luas, banyak pohon-pohon pinus yang mendominasi  para camcer membuat hawa di sekitar terasa sejuk dan pastinya suhu dengan dingin pada waktu malam hari karena lokasi berada di kaki Gunung Halimun Salak.

(ig:@therika21)

Sungguh lokasi yang sangat asri dan hijau, bahkan binatang monyet liyar masih bisa kita lihat dengan mata kepala kita sendiri , lingkungan yang bersih dengan sumber air yang mudah di dapatkan pada Curug Ciputri jika kalian berkemah di lokasi, tetapi selalu tetap di jaga keasrian alam sekitar kalian pasti mengerti harus apa yang di lakukan jika ingin berkemah. 
loading...

Biasanya wisata yang tidak niat berkemah dateng pagi untuk mendapatkan kesegaran Curug Ciputri yang alami ini. untuk jalurnya kalian akan melewati sebuah pohon pinus dan pohon bambu untuk sampai di Curug Ciputri, harap selalu hati-hati karna jalurnya lumayan licin dan sempit bahkan jalur juga bisa terhalang oleh bambu yang mencuat, Curug Ciputri adalah curug yang memiliki debit air yang agak sedikit dibanding Curug lainnya, sehingga terlihat seperti tirai cantik diantara rimbuan hijau di sekitarnya, kolam yang tidak dalampun memungkinkan kalian untuk berenang manja ala-ala ikan duyung yang sedang santai di pinggir pantai hehehehe segarr sekalii sobb.

 (ig:@fallianda.p)

Untuk mengunjungi Curug Ciputri kalian dapat melajukan kendaraan kalian ke arah Curug Luhur tetapi yang lebih dekat kalian menuju terminal Tenjolayaa, dan kalian akan menemukan pertigaan kalian belok kiri kurang lebih 50m kalian belok kanan dan pada gang masuk ada ko plang bacaan Curug Ciputri, kalian ikuti saja jalan, kondisi jalan berbatu dan beberapa jalan cor. 

Bawalah persedian makanan yang mencukupi jika kalian ingin berkunjung ke Curug Ciputri, karena akses untuk ke warung lemayan jauh sob, tetaplah jaga kebersihan alam sekitar yah sob, jagalah akhlak kalian dimanapun kalian berada. terima kasih yang sudah membaca sedikit sebuah artikel saya ini semoga bermanfaat. 
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Show Parser Box

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

“Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar”