Cara Membuka Lupa Kata Sandi Atau Password Pada Android

Mengaktifkan pola keamanan atau password adalah hal yang sangat penting pada smartphone yang kita gunakan. manfaatnya selain untuk menjaga keamanan data pribadi yaitu menghindari tangan usil yang memegang smartphone kita.

Namun akan jadi masalah jika pengguna lupa dengan pola keamanannya atu sandinya yang dibuat oleh dirinya sendiri lantaran terlalu rumit. Berikut ini adalah beberapa  cara membuka Android yang lupa sandi.

1. Menggunakan Android Device Manager

Android memiliki layanan keamanan yang membuat pengguna bisa mengontrol smartphone nya dari jarak jauh, pada saat kalian lupa kata sandi atau password Android Device Manager bisa menjadi salah satu solusinya, bagamana caranya ?

Kamu hanya menggunakan lewat browser (mozzila, google chrome) pada smarphone teman kalian atau memakai komputer untuk mengakses layanan Android Device Manager ini. Caranya; kamu masukan akun google yang di pakai pada smartphone yang lupa kata sandi ini.

setelah itu kalian akan ada tiga pilihan yaitu Ring (Untuk Menderingkan Smartphone), Lock ( untuk membuka kata sandi ), Erase (Hapus Akun) Dan kalian tinggal memilih Lock untuk membuka kata sandi kalian, jika Android Device Manager kesulitan mencari prangkat kalian lakukan refresh.

2. Menggunakan Samsung Find My Mobile

Find My Mobile ini adalah akses layanan milik samsung sama halnya seperti Android Device Manager, cara menggunakannya kalian harus memiliki akun samsung, jika tidak memilikinya layanan ini tidak bisa di gunakan.

Untuk kalian yang sudah memiliki akun samsung tinggal login pada menu yang sudah tersedia, setelah itu klik tombol Lock My Screen di panel sebelah kiri, Setelah itu kalian masukan PIN baru dan klik tombol lock, tunggu hingga 2 menit sandi pengunci akan bisa di ubah pada PIN baru yang bisa di pakai untuk membuka smartphone kalian.


3. Menggunakan Fitur Forgot Pattern

Forgot Pattren ini bisa di gunakan pada smartphone kalian pada versi Android 4.4 kebawah, Pada saat kalian sudah memasukan kode sandi kalian sebanyak 5x kalian akan mendapatkan pesan "Coba lagi dalam 30 detik".

Pada saat pesan itu muncul kalian akan melihat opsi Forgot Pattern yang ada di bagian bawah layar smartphone kalian, selanjuutnya jika kalian memilih opsi ini kalian akan di suruh memasukan detail akun google.

dan google pun akan mengirimkan email pesan berupa pola sandi kalian yang di gunakan pada smartphone, dan google juga memberikan opsi untuk mengubah sandi.

4. Lakukan Format Factory

Jika semua cara di atas tidak bisa di lakukan, dengan cara ini insya allah akan bisa membuka kunci sandi kalian yang lupa. Namu kalian harus ingat melakukan Format Factory ini akan membabat seluruh data yang tersimpan pada smartphone kalian.

Caranya, kamu masuk pada Recovery Mode yang bervariasi, tergantung merek dan jenis smartphone kalianCara yang umum untuk masuk Recovery Mode ini adalah matikan setelah benar benar mati lakukan tekan tombol power dan tahan volume bawah secara bersamaan, maka akan masuk pada menu Recovery Mode.

Setelah masuk menu Recovery Mode, kalian bisa memilih opsi Factory Reset/Wipe Data. dan tekan tombol power untuk memilihnya. setelah selesai, pilih opsi Reboot System Now. dan smartphone kalian akan menjadi smartphone baru seperti beli :)

Semoga bermanfaat artikel singkat ini.
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Show Parser Box

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

“Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar”