Rumah Pohon Pondok Rangon, Wisata Kawasan Gunung Salak Endah Bogor


Setelah suntuk melakukan aktifitas sehari-hari, tentu kalian butuh yang namanya jalan jalan biar segar kembali, kali ini saya ingin sedikit menjelaskan lokasi wisata yang berada di kawasan Gunung Salak Endah Pamijahan Bogor.

Wisata ini bernama Pondok Rangon, Pondok Rangon ini hampir mirip seperti Wisata Panorama Pabangbon yang pernah saya ulas pada artikel sebelumnya, tetapi di Pondok Rangon ini banyak spot2 dan lebih kreatif seperti bentuk perahu, sarang burung dan masih banyak lagi. Pondok Rangon ini berlokasi dekat dengan Curug Pangeran yang ada pada kawasan Gunung Salak Endah.

Bagaimana Untuk Sampai Di Lokasi ?

Jika kalian ingin ke lokasi Pondok Rangon, pastinya harus menuju kawasan gunung salak endah. Kalo dari Bogor Kota kalian bisa lewat jalan Tenjolaya, Cikampak, atau Cibatok tapi saya rekomendasiin sih lewat Cikampak lebih dekat. Dari Cikampak itu kalian ikuti jalan saja nanti ketemu pertigaan terminal Segog namanya, nanti belok kekiri dan setelah itu ada pertigaan lagi kalian belok ke kiri yang arah kebawah, selanjutnya ikuti jalan aja terus sampai pintu masuk kawasan Gunung Salak Endah, dan sampai di pintu lokasi kalian akan di stop untuk membayar masuk kawasan. Setelah itu kalian ikuti jalan yang menuju arah Curug Pangeran atau nanti di pinggir jalan kalian melihat seperti Gambar di bawah ini.


Berapa Biaya Yang Harus Di Keluarkan ?

Untuk biaya masuk kawasan Gunung Salak Endah itu 30.000rupiah, tetapi biaya di tiket masuk sih jumlah keseluruhannya 20.000 rupiah, motor 5000 dan perorang itu 7500, setelah itu biaya parkir motor di dekat lokasi Pondok Rangon ini 5000/motor dan biaya masuk ke Pondok Rangonnya 10.000/orang. lemayan menguras kantong juga sih hehehe.

Sebaiknya Di Lokasi Pondok Rangon ini Waktu Yang Bagus Kapan ?

Untuk masalah waktu yang bagus kapan itu saya tidak tahu soalnya semuanya sudah ada yang mengatur, tapi di rekomendasikan sih pukul 9 pagi atau bisa lebih pagi lebih bagus, hujan turun suka tidak di duga duga.

Dari Parkiran Motor Jauh Lagi Engga Ke Lokasi ?

Dari parkiran motor dekat, tetapi jalannya agak menanjak dan jalanannya masih tangga berbatu tetap hati hati karena ada aja batu yang sudah berlumut dan licin. awal sampai kalian akan melihat bacaan wilujeng sumping yang artinya selamat datang di tanah Sunda.


Setelah melewati jembatan ini baru deh jalanan batubatuan dan menanjak, dan di bawah ini spot-spot foto di Pondok Rangon ini.

Photo Spot Pertama

Ini Spot yang Kedua

Ini Spot yang Ketiga

Ini Spot yang Kelima

Ini Spot yang Keenam

Spot yang keempat tidak terphoto, akibat cuaca yang mendung mau turun hujan dan ada petir hehehe, dan hasil photo pun viewnya penuh kabut. Dan di sana ada pemandu untuk keamanan wisata, tetap jaga lingkungan sekitar yaa. Mungkin ini yang dapat saya berikan pada artikel kali ini, jika ada yang kurang di pahami bisa tinggalkan komentar di bawah ya :) selamat berlibur.
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Show Parser Box

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

16 comments

Kebetulan besok mau otw bogor sempetin mampir kayanya gak bakalan nyesel deh ke sini

Balas

semakin lama destinasi wisata di indonesia semakin banyak ter explore dan semoga ke depanya dapat dikelola dengan baik , dan menjadi salah satu pariwisata terbaik dunia

Balas

Kelihatannya asik tuh bro

Balas

Waahh cocok nih buat liburan bwt gw yg dari metropolitan. Butuh bnget wisata advanture sprti d pondok rangon deket dr tangerang pula. Bkl gue jadi in destinasi besok min soalnya sesuai yg gue cari. Thx infonya. Sy tunggu update nya selanjutnya.

Balas

cocok banget gan, yo sama-sama gan

Balas

kunjungi gan, tapi mending pagi kalo kesana gan

Balas

Suatu saat Pengen sampai kesana untuk menikmati pemandangan yang masih asri & alami

Balas

widih keren banget pengen kesana jadinya tapi gak ada waktu :(

Balas

wah bagus banget pemandangannya mas

Balas

bagus gan kayanya, biayanya juga terjangkau

Balas

Bagus banget, mudahan kapan kapan bisa kesini

Balas

Subhanallah, cantik banget mbaknya, eh, pemandangannya, jadi pengen kesana :D
Semoga bisa kesana ...
Aamiiin

Balas

wah, di Aceh ada juga yang namanya gunung salak

Balas

“Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar”